Hasil China Open 2023 - Kontroversi di Poin Kritis, Apriyani/Fadia Solid Jungkalkan Ganda Putri Terbaik Thailand

By Wahid Fahrur Annas - Rabu, 6 September 2023 | 14:37 WIB
Aksi ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada final Kejuaraan Dunia 2023 (PBSI.ID)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, berhasil melewati ujian pertama pada China Open 2023.

Apriyani/Fadia tampil cemerlang saat melakoni duel sengit kontra ganda putri terbaik Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Bertanding di Olympic Sport Centre Gymnasium, Changzhou, China, Rabu (6/9/2023) runner-up juara dunia itu menang via rubber game, dengan skor 17-21, 21-12, 21-19.

Jalannya Pertandingan

Ganda putri Thailand langsung tampil agresif dengan memberikan gebrakan pertama untuk Apriyani/Fadia. Mereka mampu unggul duluan dengan skor 3-0.

Namun Apriyani/Fadia bermain cukup sabar dan meladeni permainan reli lawannya sehingga mampu kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Meski begitu, permainan apik Apriyani/Fadia juga terus diimbangi Prajongjai/Kititharakul yang tak ingin kehilangan momentum dengan tak hentinya tampil menekan.

Pasangan Thailand kembali memperlebar keunggulan tiga angka atas Apriyani/Fadia pada skor 8-5.

Apriyani/Fadia berupaya mengejar ketertinggalan hingga sempat mendekat satu angka saja.

Namun asa runner-up Kejuaraan Dunia 2023 itu selalu digagalkan oleh Prajongjai/Kititharakul yang berhasil lebih dulu mencapai interval dengan keunggulan 11-7.