Alasan Jay Idzes Pilih Bela Timnas Indonesia Padahal Juga Dibidik Timnas Belanda

By Bagas Reza Murti - Rabu, 6 September 2023 | 15:00 WIB
Bek Venezia FC, Jay Idzes yang jadi calon pemain naturalisasi teranyar timnas Indonesia. (INSTAGRAM.COM/JAYIDZES)

BOLASPORT.COM - Bek Venezia FC, Jay Idzes punya alasan tersendiri untuk membela timnas Indonesia walaupun ia dibidik juga oleh timnas Belanda.

Bek Venezia FC asal Belanda, Jay Idzes melakukan langkah mengejutkan dengan bertemu Ketum PSSI, Erick Thohir pada Rabu (6/9/2023).

Erick Thohir awalnya hanya memperlihatkan tampak belakang kisi-kisi pemain yang akan dinaturalisasi.

Lalu pada akhirnya Erick membuka identitas Jay Idzes dengan sebuah foto tampak dari depan.

"Hari ini saya mengumumkan bahwa pemain asal klub Venezia Jay Idzes akan kita proses untuk memperkuat Merah Putih di ajang internasiona untuk Garuda Mendunia, kata Erick lewat keterangan tertulisnya, Rabu (6/09/2023).

Baca Juga: Profil Jay Idzes Pemain Terbaru yang Akan Dinaturalisasi Timnas Indonesia, Bek Tengah Versatile Setinggi 190 cm

INSTAGRAM.COM/ERICKTHOHIR
Jay Idzes dan Erick Thohir bertemu pada Rabu (6/9/2023) untuk membicarakan naturalisasi agar bisa membela timnas Indonesia.

"Idzes masih berusia 23 tahun. Kariernya sedang menuju puncak. Jadi pemain ini adalah pemain yang sangat potensial dan akan insya Allah akan menambah kekuatan timnas kita," tambahnya.

Proses pindah kewarganegaraan Jay Idzes sebelumnya sudah dibocorkan salah satu media Belanda, Abeerden Live 3 bulan lalu.

Kala itu, Aberdeen Live memprediksi Jay Idzes akan beralih kewarganegaraan dan membela timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.