MotoGP San Marino 2023 - Honda Harga Mati, Marc Marquez Pilih Bertahan dengan Nestapa

By Agung Kurniawan - Kamis, 7 September 2023 | 16:30 WIB
Aksi dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (nomor 93) dan Joan Mir (36), saat sesi latihan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 1 September 2023. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez kembali menegaskan tekadnya untuk bertahan di tengah situasi sulit timnya saat ini.

Marquez akan kembali turun ke lintasan pada akhir pekan ini dalam seri MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano, Italia.

Sejumlah asa mengiringi langkah pembalap berjuluk Baby Alien itu menghadapi balapan ke-12 dalam kalender MotoGP 2023 tersebut.

Trend positif tengah ditunjukkan Marquez bersama kuda besinya RC213V setidaknya dalam dua seri terakhir yang dijalani.

Peraih delapan gelar juara dunia tersebut selalu mampu finis di zona poin pada GP Austria dan GP Catalunya di urutan ke-12 dan ke-13.

Hasil tersebut tentu tidak bisa dijadikan tolok ukur Marquez menghadapi balapan akhir pekan nanti mengingat segudang PR masih mengadang.

Pekerjaan terkait peningkatan performa RC213V masih menjadi topik utama di sisa perjalanan Marquez musim ini.

Pembalap asal Spanyol tersebut sebelumnya dibuat gusar menyusul kinerja memprihatinkan kuda besinya sejak awal musim 2023.

Marquez bahkan tidak pernah meraih poin dari sesi balapan utama hingga sembilan seri yang dia jalani sebelum berakhir di GP Austria.

Baca Juga: Morbidelli Mengaku Tak Ingin Tahu Kondisi Francesco Bagnaia Setelah Kecelakaan Horor karena Hal Ini