Tanpa 7 Pemain Senior, Begini Persiapan Timnas Basket Menuju Asian Games 2022

By Putri Annisa Maharani - Sabtu, 9 September 2023 | 08:30 WIB
Suasana latihan Timnas Basket Putra Indonesia menjelang Asian Games 2022, di GBK Arena, Senayan, kawasan Jakarta Selatan, Jumat (8/9/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Timnas Basket Putra Indonesia mulai melakukan persiapan menjelang tampil di ajang Asian Games 2022

Dalam persiapannya, tim asuhan Milos Pejic itu tidak dalam kondisi terbaik mengingat ada tujuh pemain yang absen.

Pemain yang tidak akan ambil bagian pada ajang antarnegara Asia itu adalah Andakara Prastawa Dhyaksa, Arki Dikania Wisnu, Julian Chalias, Agassi Goantara, Derrick Michael Xzaviero, Marques Bolden, dan Abraham Damar Grahita.

Manajer Timnas Basket Putra Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, mengungkapkan bahwa tujuh pemain tersebut absen dengan alasan berbeda-beda.

Prastawa dan Julian masih menjalani pemulihan cedera seusai baru naik meja operasi beberapa pekan lalu di Manila, Filipina.

Berbeda dari Prastawa dan Julian, Arki serta Agassi belum bergabung lantaran masih melakukan rehabilitasi cedera yang dialami.

Derrick belum bisa memperkuat Indonesia mengingat masih berada di Phoenix untuk persiapan tampil di NCAA Divisi 1 bersama Grand Canyon University.

Adapun untuk Marques saat ini tengah merajut asa untuk bermain di NBA seusai mendapatkan kontrak jangka pendek dari Milwaukee Bucks.

Baca Juga: China Open 2023 - Fikri/Bagas Belajar dari Pawang Ganda Putra Indonesia yang Juga Bisa Taklukkan Monster Ganda Campuran China Sekaligus

“Persiapan kali ini cukup sulit karena ada tujuh pemain yang berhalangan."