Kebobolan Gol Egy Maulana Vikri karena Hanya Bermain 10 Orang, Pelatih Turkmenistan Percaya Ada Pelanggaran

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 9 September 2023 | 09:00 WIB
Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov. (PSSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov buka suara mengenai situasi dari kebobolan gol Egy Maulana Vikri yang membuat timnas Indonesia menang 2-0.

Turkmenistan dikalahkan timnas Indonesia dengan skor 0-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023) malam WIB.

Dua gol kemenangan pasukan Garuda tercipta di awal dan akhir pertandingan, tepatnya lewat Dendy Sulistyawan (19') dan Egy Maulana Vikri (90+1').

Pelatih Turkmenistan, Mergen Orazov buka suara saat ditanya wartawan mengenai situasi gol kedua timnas Indonesia.

Pada gol yang dicetak Egy, timnas Indonesia unggul jumlah pemain atas Turkmenistan.

Baca Juga: Tahu Timnya Kalah dari Bukan Skuad Inti Timnas Indonesia, Pelatih Turkmenistan Singgung Absennya Pemain Utama yang Harus ke Timnas U-23

Dok. PSSI
Penyerang timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, saat melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol ke gawang Turkmenistan dalam laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Salah satu pemain Turkmenistan sedang mendapat perawatan medis di pinggir lapangan.

Menurut Orazov, memang kondisi para pemainnya cukup lelah karena perjalanan yang jauh sehingga wajar para pemain mulai mengalami kram di menit-menit akhir laga.

"Ini adalah penerbangan yang panjang buat kami, sangat lama," kata Mergen Orazov dalam konferensi pers pasca-laga yang dihadiri BolaSport.com.