Makin Gila Rumor Marc Marquez: Si Alien Mau Beli Gresini sampai Boyong Eks Kru Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 9 September 2023 | 10:44 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, setelah balapan sprint MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Sabtu (5/8/2023). (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Teka-teki seputar masa depan membuat Marc Marquez menjadi bintang utama saat seri balap MotoGP San Marino 2023.

Siapa yang tidak penasaran untuk melihat langkah yang akan diambil juara dunia delapan kali ini di tengah kesulitan besar yang sedang dialaminya.

Terkini, Marquez disebut telah menjalin komunikasi dengan tim satelit Ducati, Gresini, dengan perjanjian sudah dekat untuk ditandatangani.

Kepindahan Marquez ke Gresini pada 2024 juga berarti akhir lebih cepat dari kebersamaan antara mantan Bayi Alien dengan Honda.

Kontrak Marquez dengan Honda seharusnya masih berlangsung sampai akhir musim depan walau kabarnya dia bisa pergi tanpa harus mengkhawatirkan penalti jika pindah ke tim satelit.

Kabar angin yang yang sedang mondar-mandir di Sirkuit Misano, venue MotoGP San Marino, makin kencang karena rumor gila lainnya.

Jurnalis surat kabar Spanyol AS, Mela Chercoles, melalui kicauannya di Twitter membeberkan bahwa ada selentingan Marquez bakal sekalian mengambil alih tim Gresini.

Kebetulan, duet Marquez bersaudara akan kembali hadir jika transfer ini terjadi karena adik Marc, Alex, lebih dahulu berseragam tim asal Faenza ini sejak 2023.

"Perhatikan pembicaraan terkini di paddock ... bahwa Marc akan pindah ke Gresini, tim yang akan dia miliki karena dia akan membelinya," tulis Chercoles pada Jumat (8/9/2023).

Baca Juga: Siapa Takut, Reaksi Semringah Pecco Bagnaia Tanggapi Rumor Marc Marquez Bakal Pakai Motor Ducati