Hasil Kualifikasi MotoGP San Marino 2023 - Jorge Martin Pole Position usai Cetak Rekor Baru, Dani Pedrosa Lima Besar

By Nestri Y - Sabtu, 9 September 2023 | 16:35 WIB
Jorge Martin (Prima Pramac) berhasil meraih pole position pada hasil kualifikasi MotoGP San Marino 2023 yang digelar di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (9/9/2023). (MOTOGP)

BOALSPORT.COM - Pembalap Prima Pramac, Jorge Martin sukses meraih pole position pada hasil kualifikasi MotoGP San Marino 2023 dengan penampilan luar biasa mencetak rekor lap baru. Dani Pedrosa permalukan rider reguler KTM.

Martin sukses membukukan rekor baru di Sirkuit Misano, Italia dengan performa mengesankan sepanjang sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2023, Sabtu (9/9/2023).

Pembalap asal Spanyol itu berhasil membukukan waktu lap 1 menit 30,390 detik. Mengalahkan rekor Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) di sesi latihan sebelumnya.

Dominasi Ducati masih kentara di Misano dengan posisi kedua dan ketiga yang diisi oleh dua murid Valentino Rossi, Bezzecchi  dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Sementara itu, Dani Pedrosa juga tampil impresif dan masih konsisten.

Ia mengamankan posisi kelima dengan hanya berselisih 0,6 detik dari Martin. Posisinya menjadi yang terbaik di antara rider KTM reguler lainnya.

Sementara Marc Marquez (Repsol Honda) ada di posisi kesembilan.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2023 - Sejak Awal, Dani Pedrosa Sudah Tahu Bakal Dimanfaatkan Marc Marquez

Jalannya Kualifikasi Q1

Franco Morbidelli memimpin di putaran pertama sesi Q1.