Tepat Hari Olahraga Nasional, NOC Indonesia Luncurkan Sports Kits untuk Asian Games 2022

By Putri Annisa Maharani - Sabtu, 9 September 2023 | 17:39 WIB
Peluncuruan Sports Kits oleh NOC Indonesia yang diselenggarakan di Kantor NOC Indonesia, Senayan, kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (9/9/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Komite Olimpiade Indonesia (NOC) meluncurkan Sports Kits yang akan digunakan para kontingen Indonesia untuk berlaga di Asian Games 2022, di Kantor NOC Indonesia, Senayan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (9/9/2023).

Asian Games 2022 akan dilaksanakan di Hangzhou, China pada tanggal 23 September 2023 hingga 8 Oktober 2023.

Sebanyak 415 kontingen dari 31 cabang olahraga siap untuk berjuang menyumbangkan medali untuk Merah Putih.

Untuk melengkapi kebutuhan para atlet, NOC Indonesia meluncurkan Sports Kits yang terdiri dari kostum (jersey), sepatu, jaket, hingga koper.

Acara peluncuran ini dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dan CdM untuk Kontingen Indonesia, Basuki Hadimuljono.

Peluncuran Sports Kits ini bertepatan juga dengan Hari Olahraga Nasional yang jatuh pada tanggal 9 September 2023.

Baca Juga: China Open 2023 - Ratu Bulu Tangkis Diuntungkan Darah Muda, An Se-young Bungkus Final ke-12

Menpora Dito Ariotedjo dalam sambutannya mengungkapkan, peluncuran Sports Kits yang bertepatan dengan Harolnas ini menjadi simbol kesiapan yang sudah maksimal dari para atlet-atlet.

"Peluncuruan jersey ini adalah simbol dari persiapan dari kontingen yang sudah sangat maksimal. Sampai bahkan jerseynya sudah dipikikan," kata Dito Ariotedjo.

"Jersey dipikirkan, spiritual dipikirkan, pelatihan dipikirkan, hingga amunisi juga sudah dipikikan. Saya rasa Asian Games 2022 akan membawa hasil yang baik," tambah Dito.