China Open 2023 - Musuh Tersulit Anthony Ginting Merana, 1 Underdog Tiongkok Menantang Viktor Axelsen

By Agung Kurniawan - Sabtu, 9 September 2023 | 19:53 WIB
Tunggal putra asal China, Shi Yu Qi, gagal melaju ke final China Open 2023 (BOLASPORT.COM/MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra sudah memastikan dua pemain terbaik saling berhadapan di babak final turnamen China Open 2023.

Salah satu laga semifinal China Open 2023 menghadirkan derbi Tiongkok yang mempertemukan antara Shi Yu Qi dan Lu Guang Zu.

Di atas kertas Shi Yu Qi tentu lebih diunggulkan dalam laga yang digelar di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China.

Bagaimana tidak? Dia merupakan tunggal putra terbaik yang dimiliki China saat ini dengan berada di peringkat kelima dunia.

Akan tetapi, pemain yang memiliki reputasi sebagai musuh tersulit tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting itu tampil sebaliknya.

Dalam durasi 41 menit, Shi harus mengakui keunggulan Lu yang merupakan pemain non-unggulan melalui straight game 13-21, 14-21.

Kemenangan atas unggulan kedelapan turnamen BWF Super 1000 ini memastikan satu tiket final menjadi milik Lu Guang Zu.

Ini menjadi final kedua bagi Lu pada tahun ini setelah sebelumnya dia melaju ke laga puncak Australian Open 2023 walau akhirnya kalah.

Tidak hanya itu saja, dia berhasil menambah jumlah kemenangannya tatkala berjumpa dengan Shi Yu Qi di atas lapangan.

Baca Juga: China Open 2023 - Fajar/Rian Tertekan Jadi Nomor 1 Dunia, Aryono Miranat Akui Ganda Putra Indonesia Hilang Percaya Diri dan Lemah Akurasi