Pada Hari Olahraga Nasional ke-40, Menpora Ungkap Pesan dari Presiden Jokowi

By Abdul Rohman - Sabtu, 9 September 2023 | 22:00 WIB
Menpora Dito Ariotedjo dalam sambutannya pada peringatan Haornas ke-40 yang digelar di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Sabtu (9/9/2023) malam. (BOLASPORT.COM/ABDUL ROHMAN)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mengungkapkan pesan Presiden Joko Widodo dalam Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang ke-40.

Berdasarkan keterangan Dito Ariotedjo, pria yang akrab disapa Jokowi itu mendorong agar ekosistem olahraga terus ditingkatkan.

Misalnya, lebih memperhatikan sport science.

Yang di mana pada pelaksanaannya bisa bekerja sama dengan Perguruan Tinggi.

"Pak Jokowi berpesan kepada kita (Kemenpora), di sini bahwa ekosistem besar olahraga harus dikembangkan dan diperkuat," ucap Dito Ariotedjo dalam sambutannya pada peringatan Haornas ke-40 yang digelar di Jakarta International Velodrome, Jakarta Timur, Sabtu (9/9/2023) malam.

"Pak Jokowi mengarahkan bahwa sport science perlu dibuat di perguruan tinggi dengan berbagai program studi seperti manajemen olahrga, kesehatan olahraga, arsitektur fasilitas olahraga, industri kreatif olahraga, harus dikembangkan sesegera mungkin."

"Dengan demikian, ekosistem pendidikan akan dapat berkontribusi terhadap dunia olahraga untuk mencetak atlet olahraga, wirausahawan olahraga, pakar olahraga, manajer klub olahraga, hingga tenaga profesional lainnya," sambung pria berusia 32 tahun tersebut.

Baca Juga: Messi-Ronaldo Terlalu Gila, Haaland Belum Berani Tiba-tiba Bersaing

Selain itu, ekosistem olahraga dapat berkembang baik dengan memperhatikan empat aspek

Yakni aspek industri olahraga, sport Tourism, kesejahteraan, dan sport Science.