Kiper Legendaris Dortmund Anggap Ronaldo Lawan Tertangguh, tapi Messi Tetap Paling Hebat

By Beri Bagja - Minggu, 10 September 2023 | 14:45 WIB
Legenda Borussia Dortmund (kiri ke kanan): Roman Weidenfeller, Kevin Grosskreutz, Marcel Schmelzer dalam acara meet and greet di Puma Store, 23 Paskal Shopping Center, Bandung (10/9/2023), jelang duel persahabatan BVB Legends melawan Persib All Star. (BERI BAGJA/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kiper legendaris Borussia Dortmund, Roman Weidenfeller, menyebut Cristiano Ronaldo sebagai lawan paling tangguh yang pernah dia hadapi sepanjang karier dan berandai-andai bisa main bareng Lionel Messi.

Pengakuan itu diutarakan Roman Weidenfeller dalam sesi tanya jawab di sela acara Meet and Greet BVB Legends di outlet PUMA di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Minggu (10/9/2023).

Mantan kiper timnas Jerman hadir bersama Kevin Grosskreutz dan Marcel Schmelzer dalam rangka menyambut duel persahabatan dengan Persib All Star.

Laga para legenda Dortmund vs Maung Bandung digelar di Stadion Siliwangi pada hari yang sama, pukul 15.00 WIB.

Menurut Weidenfeller, apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo selalu membahayakan.

Ia mengacu kepada pertemuan Dortmund melawan Real Madrid yang terjadi di Liga Champions beberapa musim silam.

Baca Juga: Meet and Greet Legenda Borussia Dortmund Jelang Laga Vs Persib All Star: Sampurasun! 

Menurut data Transfermarkt, bentrokan Weidenfeller kontra superstar Portugal secara langsung di lapangan sudah terjadi 6 kali.

"Kami berduel beberapa kali. Selalu sulit untuk menghentikan dia," kenang kiper 43 tahun tersebut.

"Tapi kami pernah tampil bagus dengan mengalahkan Real Madrid. Kami dulu tim yang solid," ucap pencatat 453 penampilan selama 2002-2018 bagi Si Kuning-Hitam.