UFC 293 - 'Sampai Jumpa Lagi' dari Israel Adesanya Usai Gagal Jadi Raja yang Ditakuti Lagi

By Wahid Fahrur Annas - Minggu, 10 September 2023 | 16:45 WIB
Israel Adesanya resmi kembali menjadi juara kelas menengah UFC usai menumbangkan Alex Pereira lewat KO pada main event UFC 287 yang digelar di Kaseya Center, Miami, AS, Sabtu, 8 April 2023 (TWITTER.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Eks juara kelas menengah UFC, Israel Adesanya, kembali harus menerima kenyataan bahwa takhtanya kembali dilengserkan untuk kedua kalinya saat mentas pada UFC 293.

Israel Adesanya tidak memiliki banyak alasan mengenai kekalahan dari penantang gelar peringkat lima di divisinya, Sean Strickland.

The Stylebender kalah dalam penghitungan angka telak usai bertarung selama lima ronde penuh pada laga yang digelar di Qudos Bank Arena, Sydey, Australia, Minggu (10/9/2023) siang.

Adesanya tak mampu menunjukkan performa seperti yang ia tunjukkan sebagai raja kelas menengah UFC pada periode pertama.

Bagaimana tidak, petarung berdarah Nigeria-Selandia Baru itu berhasil mempertahankan sabuk juaranya sebanyak lima kali usai menjadi juara UFC pertama kali pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Rekap Hasil UFC 293 - Cekikan Langka dan Rugi Bandar karena Periode Ke-2 Raja Adesanya yang Singkat

Adesanya merebut gelar juara dari Robert Whittaker pada UFC 243.

Dia mempertahankan gelarnya berturut-turut dengan mengalahkan Yoel Romero, Paulo Costa, Marvin Vettori, lalu Robert Whittaker lagi dan Jared Cannonier.

Sabuk emas Adesanya sempat dirampas musuh lamanya yakni Alex Pereira namun bisa diambil kembali dalam rematch.

Sayangnya, cerita Adesanya sebagai juara UFC tak lagi sama usai kalah secara memalukan dari Sean Strickland.