Indonesia Para Badminton International 2023 - 12 Kategori Dikuasai untuk Jaga Titel Juara Umum Sang Merah Putih

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 10 September 2023 | 22:45 WIB
Tim para bulu tangkis Indonesia merayakan status juara umum yang kembali diraih dalam Indonesia Para Badminton International 2023 yang selesai digelar di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, 10 September 2023. (ARDHIANTO WAHYU/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Tim para bulu tangkis Indonesia berhasil mempertahankan status juara umum pada FOX'S Indonesia Para Badminton International 2023.

Sebanyak 12 kategori dari 18 yang dipertandingkan sukses dimenangi oleh atlet Tanah Air usai babak final yang berlangsung di GOR Sritex, Solo, Jawa Tengah, Minggu (10/9/2023).

Turnamen grade 2 level 3 dari kalender event BWF Para Badminton ini diikuti ratusan atlet dari 16 negara.

Selain Indonesia, peserta juga datang dari Australia, Bangladesh, India, Iran, Kuwait, Kyrgyzstan, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Peru, Singapura, Sri Lanka, Suriah, Timor Leste, dan Turki.

Leani Ratri Oktila menjadi pemain tersukses di Indonesia Para Badminton International 2023 setelah mencetak tiga medali emas.

Ratri menguasai nomor tunggal putri SL4, ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah, dan ganda campuran SL3-SU5 bersama Hikmat Ramdani.

Raihan ini menegaskan comeback sempurna bagi Ratri setelah tahun lalu tidak ikut serta dalam pesta Indonesia di kandang karena cuti melahirkan.

"Bersyukur karena sesuai target dan bisa membanggakan orang tua apalagi orang tua lagi nonton di sini," kata Ratri kepada awak media dan BolaSport.com.

"Senang bisa memberi medali untuk anak, suami, dan keluarga terutama untuk teman-teman disabilitas dan seluruh masyarakat Indonesia."

Baca Juga: Final Indonesia Masters 2023 Super 100 - Kegilaan 3 Amunisi, Indonesia Juara Umum