Kebersamaan Anak Asuh Rexy Mainaky Selama 6 Tahun yang Belum Hasilkan Gelar BWF World Tour

By Delia Mustikasari - Senin, 11 September 2023 | 13:15 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada final China Open 2023 di Olympic Sports Center Gymnasium, Minggu (10/9/2023). (STR)

BOLASPORT.COM - Kekecewaan tampak dari wajah pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada final China Open 2023.

Chia/Soh mengaku seperti telah menyerahkan gelar China Open 2023 kepada lawan mereka, Liang Wei Keng/Wang Chang dengan tampil loyo di final ganda putra di Olympic Sports Center Gymnasium di Changzhou, Minggu (10/9/2023).

Chia/Soh kalah dua gim langsung, 12-21, 14-21 dari pasangan peringkat ke-3 dunia dalam final yang hanya berlangsung dalam waktu 26 menit.

Liang/Wang yang biasanya agresif dengan mudah mendominasi serangan.

Chia/Soh berada dalam kesulitan sepanjang pertandingan dan tertinggal 0-7 pada gim kedua menunjukkan perjuangan yang mereka alami kemarin.

Chia/Soh patah hati karena mereka tampil gemilang di turnamen tersebut, termasuk kemenangan atas juara dunia baru ganda putra Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae (Korea Selatan) pada babak semifinal.

Bagi pasangan peringkat keenam dunia tersebut, ini adalah kekalahan ketiga mereka pada partai final tahun ini.

Selain itu, hasil ini merupakan kekalahan kedua Chia/Soh dari Liang/Wang seiring dengan berlanjutnya pencarian Aaron/Wooi Yik untuk meraih gelar dalam turnamen BWF World Tour.

Setelah kalah dari Liang/Wang pada final India Open 2023, Februari, mereka juga dikalahkan oleh peringkat ke-2 dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India) pada final Indonesia Open 2023 pada Juni.

Chia memberikan pujian atas penampilan Liang/Wang di depan penonton mereka, tetapi tidak menyembunyikan kekecewaannya karena menyia-nyiakan kesempatan lain.