Tes MotoGP Misano - Bawa Motor Baru dan Teknisi 1 Kampung dari Asaka, Honda Masih Belum Bisa Yakinkan Marc Marquez

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 11 September 2023 | 19:50 WIB
Suasana garasi tim Repsol Honda saat Tes MotoGP di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, 11 September 2023. Tampak kerumunan teknisi berkumpul untuk mendengarkan umpan balik dari Marc Marquez. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Marc Marquez masih belum melihat progres nyata dari purwarupa Honda RC213V 2024 yang dijajalnya untuk kali pertama dalam Tes MotoGP di Misano.

Pembalap kembali ke lintasan hanya sehari setelah balapan seri ke-12 MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Rimini, Italia, pada Minggu (10/9/2023) kemarin.

Tes MotoGP Misano punya arti krusial karena sejumlah pabrikan membawa versi awal dari motor untuk musim depan.

Sorotan paling besar tertuju ke garasi Honda yang sedang panas karena diselimuti rumor tentang kepergian pembalap megabintang yaitu Marc Marquez.

Juara dunia delapan kali itu disebut-sebut telah menjalani negosiasi dengan tim satelit Ducati, Gresini. Sejumlah media bahkan menyebut bahwa kesepakatan telah terjadi.

Honda sendiri telah berusaha untuk menunjukkan keseriusan mereka dalam mengatasi krisis yang membuat pabrikan tersukses di grand prix ini menjadi penggenap balapan MotoGP.

Salah satu indikasinya adalah bagaimana penuhnya garasi mereka dengan rombongan teknisi yang dibawa langsung dari markas HRC di Asaka, Jepang.

Mereka langsung mengelilingi Marquez untuk mendengarkan secara langsung umpan balik dari Si Semut dari Cervera tentang calon kuda besi baru.

Berbicara untuk pertama kalinya saat istirahat makan siang, Marquez mengatakan bahwa ada perubahan.

Baca Juga: MotoGP San Marino 2023 - Bukan Hanya Francesco Bagnaia, Murid Valentino Rossi Lainnya Juga Menderita