Asian Games 2022 - 16 Pepanah Indonesia Ditarget Minimal 8 Emas, Arif Dwi Pangestu dan Riau Ega Jadi Andalan

By Nestri Y - Senin, 11 September 2023 | 20:58 WIB
Pepanah putra Indonesia, Arif Dwi Pangestu saat berlatih untuk persiapan Asian Games 2022 yang akan mulai bergulir pada 23 September - 8 Oktober 2023 di Hangzhou, China. (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Total 16 pepanah Indonesia dipersiapkan untuk memborong medali pada Asian Games Hangzhou 2022. Setidaknya 8 medali emas dicanangkan dengan Arif Dwi Pangestu dan Riau Ega Agatha menjadi tumpuan.

Tim panahan Indonesia akan berkekuatan 16 atlet terbaik putra dan putri pada Asian Games 2022, di Hangzhou, China, 23 September - 8 Oktober.

Persiapan skuad Merah Putih dilakukan maksimal dengan menggelar pemusatan latihan yang diadakan di Korea Selatan hingga Belanda.

Saat ini, jelang kurang dari satu bulan keberangkatan, timnas panahan sedang memasuki masa simulasi lomba.

Simulasi pertandingan menjadi salah satu cara tim panahan untuk mengejar target meraih 8-12 keping medali emas di Asian Games Hangzhou.

Ini seperti diungkap Vice Chef de Mission (CdM) Indonesia, Jadi Rajagukguk, saat mengunjungi pelatnas panahan di D'Khayangan Archery Center, Cikarang, Senin (11/9/2023).

"Kami dari Tim CdM sudah persiapkan semuanya secara all out untuk membantu keperluan atlet khususnya panahan," tutur Jadi Rajagukguk.

"Target kita tetap emas, karena spiritnya emas."

"Target pemerintah 8-12 medali emas, meskipun dalam perjalanannya nanti bisa berubah, tapi spirit kita tetap harus emas," tandas pria yang juga menjabat sebagai Komite Eksekutif Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia).

Baca Juga: Rexy Mainaky Akui BAM Masih Butuh Lee Zii Jia untuk Asian Games 2022