Update Ranking BWF - Lesatan 3 Tingkat Jonatan Christie, Fajar/Rian Rawan Ditendang Ganda Putra Terbaik China

By Agung Kurniawan - Selasa, 12 September 2023 | 12:44 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengalami peningkatan peringkat dunia BWF usai China Open 2023 (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Beberapa pemain Indonesia di lintas sektor mengalami situasi dan nasib yang berbeda dalam update terkini peringkat dunia BWF.

Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF merilis daftar peringkat dunia terbaru untuk pekan ke-37 pada hari ini, Selasa (12/9/2023).

Ranking yang keluar satu pekan setelah ajang China Open 2023 tersebut menghadirkan beberapa perubahan di lima nomor yang ada.

Dari nomor tunggal putra, dua pemain andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie mendapatkan mengalami hal berbeda.

Diawali dari Anthony, posisinya tetap tidak beranjak dari pekan sebelumnya meski dia tersisih pada babak pertama China Open 2023.

Pemain asal Cimahi, Jawa Barat tersebut tetap bertengger di peringkat kedua dunia dengan torehan 85.051 poin.

Sedangkan Jonatan Christie mengalami kenaikan peringkat hingga tiga setrip dari pekan sebelumnya untuk berada di ranking keenam dunia.

Torehan ini tidak bisa dilepaskan dari pencapaian pemain jebolan PB Tangkas tersebut pada turnamen China Open 2023 kemarin.

Ya, pada ajang BWF Super 1000 tersebut, Jonatan berhasil melaju hingga babak semifinal sebelum dikalahkan Viktor Axelsen (Denmark).

Baca Juga: Hong Kong Open 2023 - Head-to-head Sempurna Pramudya/Yeremia, Indonesia Auto Senyum di Babak Pertama?