Hong Kong Open 2023 - Dihantam Sakit pada Momen Krusial, Penampilan Ganda Putra No 1 Malaysia Masih Abu-abu

By Nestri Y - Selasa, 12 September 2023 | 16:00 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pada final China Open 2023 di Olympic Sports Center Gymnasium, Minggu (10/9/2023). (STR/AFP)

BOLASPORT.COM - Penampilan ganda putra peringkat empat dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik masih belum bisa dipastikan pada gelaran Hong Kong Open 2023 setelah apa yang terjadi pada Soh di final China Open 2023 pekan lalu.

Masih ada kemungkinan Aaron Chia/Soh Wooi Yik melewatkan Hong Kong Open 2023 yang resmi dimulai pekan ini.

Nama mereka sejatinya masih tertuang dalam undian ganda putra pada turnamen BWF World Tour Super 500 tersebut.

Chia/Soh dijadwalkan dalam akan berhadapan dengan kompatriot mereka sendiri, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Undian mereka berada di bottom half atau pul bawah, yang baru akan bermain pada hari kedua turnamen pada Rabu (13/9/2023).

Namun kepastian penampilan mereka pada kompetisi yang akan digelar di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong itu masih belum bisa dipastikan.

Pelatih ganda putra Malaysia, Tan Bin Shen, masih menunggu sampai hari H besok untuk menentukan apakah Chia/Soh tetap maju atau mengundurkan diri.

"Kita lihat saja bagaimana kondisi Wooi Yik dalam dua hari ke depan (hari ini dan besok)," kata Bin Shen, dikutip BolaSport.com dari The Star.

Baca Juga: Jadwal Hong Kong Open 2023 - 5 Ganda Putra Indonesia Tatap Ujian Perdana, Derbi Apri/Fadia vs Ana/Tiwi Pastikan Tiket 16 Besar

"Kami akan memutuskannya setelah itu," imbuhnya.