Hasil Hong Kong Open 2023 - Keluar dari Tren Buruk, Fajar/Rian Bangkit Usai Tertinggal dan Nyaris Terkejar

By Wahid Fahrur Annas - Selasa, 12 September 2023 | 15:33 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, pada babak pertama China Open 2023 di Olympic Sports Center, Changzhou, China, Selasa (5/9/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akhirnya keluar dari tren buruk tersingkir di babak pertama pada Hong Kong Open 2023.

Fajar/Rian sukses mengandaskan pasangan Taiwan peringkat 30 dunia, Su Ching Heng/Ye Hong Wei.

Meski sempat tertinggal, kemenangan dua gim akhirnya diraih Fajar/Rian dengan skor 21-14, 21-18 pada laga yang dihelat di Hong Kong Coliseum, Selasa (12/9/2023).

Jalannya Pertandingan

Poin pertama didapat pasangan Indonesia usai service dari Fajar dengan mengangkat bola gagal dikembalikan dengan sempurna oleh lawan.

Fajar/Rian berhasil memimpin duluan dengan skor 2-0, kemudian pasangan Taiwan membalas satu angka usai melepaskan pukulan dropshot.

Fajar/Rian yang unggul hingga skor 3-2 bahkan justru sempat balik tertinggal dua angka pada 3-5.

Respons cepat dari Fajar/Rian yang lanjut menekan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5.

Namun serangan-serangan yang dilepaskan Fajar/Rian mampu diredam lawan yang akhirnya justru balik tertekan lewat serangan baik. Pasangan Indonesia kembali tertinggal dengan defisit tiga angka pada skor 6-9.

Fajar/Rian kemudian memangkas ketertinggalan menjadi satu angka, namun smes keras dari lawan membuat pasangan Taiwan unggul pada interval gim pertama dengan skor 11-9.