Se Queda: Joan Mir Bilang Marc Marquez Tetap Repsol Honda, tapi Apa Iya?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 12 September 2023 | 18:43 WIB
Aksi dua pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (nomor 93) dan Joan Mir (36), saat sesi latihan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Montmelo, Spanyol, 1 September 2023. (HONDA RACING CORPORATION)

BOLASPORT.COM - Tidak ada angin, tidak ada hujan, pembalap Repsol Honda, Joan Mir, ikut buka suara tentang masa depan rekan setimnya, Marc Marquez, yang sedang diterpa isu pindah pada MotoGP 2024.

Melalui unggahan story di akun Instagramnya @joanmir36official, pada Selasa (12/9/2023), Mir menyebut Marquez akan bertahan.

"Se queda" atau "Tetap", demikian Mir menulis keterangan dalam foto yang memperlihatkan dirinya bersama Si Semut dari Cervera.

Desas-desus kepindahan Marquez memanas jelang bergulirnya seri balap ke-12 MotoGP San Marino yang bergulir pada akhir pekan lalu di Misano, Italia.

Marc Marquez disebut-sebut akan bergabung dengan adiknya, Alex Marquez, di Gresini Racing, tim satelit Ducati, pabrikan yang sedang mendominasi.

Sejumlah media seperti AS dan Speedweek bahkan berani mengklaim bahwa Marquez telah dekat dengan kata sepakat.

Perbincangan kian hangat gegara Marquez yang biasanya meredam rumor keluar dari Honda justru terlihat seperti menikmatinya.

Kamis (7/9/2023), Marquez mengunggah video di mana dia terlihat tertawa dengan keterangan "ESTAN PASANDO COSAS!!!" yang artinya kurang lebih "Sesuatu sedang terjadi".

Bahkan saat tes tengah musim yang berlangsung pada Senin (11/9/2023) kemarin di Misano, sorotan masih tertuju kepada juara dunia delapan kali itu.

Baca Juga: Hasil Tes MotoGP Misano - Misteri 3 Rencana Marc Marquez dan Pendekatan Anak Baik Fabio Quartararo