Mohon Kebijaksanaannya, Menpora Dito Kirim Sinyal Sanksi PBVSI Tak Ancam Karier Rivan Nurmulki

By Abdul Rohman - Selasa, 12 September 2023 | 19:44 WIB
Pevoli timnas Indonesia, Rivan Nurmulki, saat melancarkan spike keras ke area pertahanan Filipina pada SEA Games 2023 (M AGUNG RAJASA/ANTARAFOTO)

BOLASPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, memberi sinyal bahwa sanksi yang akan diputuskan Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) tidak akan mengancam karier Rivan Nurmulki.

"PBVSI sepakat bahwa hasil sidang etik nanti tidak akan mematikan karier Rivan," ucap Dito Ariotedjo saat ditemui awak media termasuk BolaSport.com di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2023) sore.

"Karena kemarin (Senin) saya menangkap bahwa dari seluruh yang hadir, para petinggi pbvsi, pendapatnya sama yaitu Rivan adalah aset untuk voli indonesia."

Seperti diketahui Rivan Nurmulki merupakan aset penting bagi dunia voli Indonesia.

Pemain asal Jambi itu membantu timnas voli Indonesia dalam meraih hattrick emas SEA Games dengan serangan kuatnya dari posisi opposite.

Di level timnas, Rivan membawa Indonesia merebut medali emas pada SEA Games 2019 Filipina, SEA Games 2021 Vietnam, dan SEA Games 2023 Kamboja.

Dia juga pernah menyabet penghargaan sebagai opposite terbaik saat membawa Indonesia menempati peringkat keempat di Kejuaraan Voli Asia 2017.

Sebelumnya, Dito Ariotedjo telah memediasi antara Rivan dengan PBVSI di Kantor Kemenpora, Senin (11/9/2023).

Dalam pertemuan tersebut disimpulkan bahwa terjadi masalah komunikasi antara kedua pihak.

Baca Juga: Menpora Beri Saran PBVSI Pertimbangkan Rivan Nurmulki Masuk Skuad Timnas Voli Indonesia pada Asian Games 2022