Ratu Tisha Pimpin Panitia Piala Dunia U-17, Zainudin Amali Fokus Persiapan Timnas U-17 Indonesia

By Wila Wildayanti - Selasa, 12 September 2023 | 19:45 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo (kiri) dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kanan) serta masing-masing jajarannya sedang berfoto dalam acara penyaluran dana pemerintah untuk Piala Dunia U-17 2023 di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan komposisi panitia Piala Dunia U-17 2023. Ratu Tisha dipastikan akan memimpin penyelenggaraan ajang dua tahunan tersebut.

Orang nomor satu di PSSI itu memastikan ada dua sosok yang memimpin penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dan persiapan timnas U-17 Indonesia.

Seperti diketahui, Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia u-17 2023 yang akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 ini sudah ada pembentukan panitia lokal dan dipastikan berbeda dari Piala Dunia U-20 lalu yang gagal digelar di Indonesia.

Baca Juga: Jalani 6 Laga Uji Coba di Jerman, Erick Thohir Beri Bocoran Lawan Timnas U-17 Indonesia 

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut memastikan bahwa untuk komposisi panitia Piala Dunia U-17 ini sebenarnya dilakukan oleh PSSI dan Kemenpora.

Erick Thohir menjelaskan bahwa sebenarnya Kemenpora dan PSSI bersama dalam menyukseskan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 ini.

Hanya saja Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo membuat trobosan baru.

Ia memastikan bahwa Wakil Ketua Umum PSSI II yakni Ratu Tisha dipastikan baka menjadi pemimpin penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023.

Sedangkan itu, untuk Wakil Ketua Umum PSSI I yakni Zainudin Amali dipastikan bakal fokus pada prestasi atau persiapan timnas U-17 Indonesia.