Hong Kong Open 2023 - soal Dipaksa Main Rubber, Ahsan/Hendra Butuh Waktu untuk Bikin Kok Nurut

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 13 September 2023 | 05:15 WIB
Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, saat tampil pada babak pertama Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, 12 September 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Bola yang sulit dikendalikan menjadi salah satu alasan dari kemenangan tidak mudah ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak pertama Hong Kong Open 2023.

Ahsan/Hendra harus bermain hingga rubber game saat ditantang wakil Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap, dalam pertandingan di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Selasa (12/9/2023).

Secara mengejutkan Ahsan/Hendra mengalami awalan yang buruk hingga sempat tertinggal jauh dari Arif/Yap yang notabene tidak diunggulkan.

Dipasangkan tahun ini, pasangan muda yang digembleng legenda bulu tangkis Indonesia, Rexy Mainaky, di pelatnas-nya Malaysia ini baru menjalani debut World Tour di Hong Kong Open 2023.

Ahsan/Hendra butuh dua gim untuk menstabilkan penampilan mereka. 

Mantan pasangan nomor satu dunia ini selamat dari nestapa early exit setelah membalikkan keadaan untuk menang dengan skor 15-21, 21-16, 21-16.

"Syukur alhamdulillah bisa menang hari ini. Tadi pertandingan yang tidak mudah, lawan bermain sangat bagus," ucap Ahsan dalam siaran pers dari PBSI.

Ahsan/Hendra memuji permainan lawan memang bagus walau di atas kertas tidak diunggulkan untuk menang.

Tidak mudah bagi Ahsan/Hendra untuk mengalahkan Arif/Yap dalam reli walau dengan kecerdikan mereka dalam menempatkan bola. 

Baca Juga: Hong Kong Open 2023 - Main Kalem Jadi Pembeda Apriyani/Fadia dan Ana/Tiwi di Derbi