Stok Pemain Timnas Indonesia Masih Kurang, Erick Thohir Tawarkan Solusi Ini

By Sasongko Dwi Saputro - Rabu, 13 September 2023 | 11:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (12/9/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku Timnas Indonesia masih kekurangan stok pemain untuk bermain di berbagai event.

Pernyataan tersebut disampaikan usai laga Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023).

Menurutnya, Timnas Indonesia masih mengalami kekurangan stok pemain.

Eks presiden Inter Milan tersebut mencontohkan di posisi gelandang Timnas U-23 Indonesia semalam.

Di posisi tersebut, menurutnya hanya ada Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner.

"Tapi kita masih banyak kekurangan. Tadi kalau kita lihat di gelandang kita itu cuma ada Marselino (Ferdinan) dan Ivar (Jenner)," ujar Erick Thohir.

"Pas ada rotasi kelihatan kita jadi memang itu saya bilang bahwa kita harus terus mencari pemain pelapis," ujarnya.

Karena itu, pria yang juga jadi Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut mengaku kelolosan Timnas U-23 Indonesia jadi momentum PSSI untuk berbenah.

Baca Juga: Jadi Saksi Sejarah Timnas U-23 Indonesia, Presiden Jokowi Ungkap Harapan untuk Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024

Menurutnya, Erick Thohir setidaknya membutuhkan 150 pemain untuk bisa membela Timnas Indonesia di berbagai level usia dan event.