Hong Kong Open 2023 - Permainannya Mulai 'Panas', Anthony Ginting Bersiap Adu Strategi Lawan Wakil Malaysia

By Delia Mustikasari - Rabu, 13 September 2023 | 13:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak pertama Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/9/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memperbaiki penampilannya dari China Open 2023 dengan melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2023.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Rabu (13/9/2023), Anthony melaju ke babak kedua Hong Kong Open 2023 setelah mengalahkan Brian Yang (Kanada), 21-9, 21-14.

Melalui hasi laga ini, Anthony semakin unggul atas Yang dalam rekor pertemuan menjadi 3-0.

"Pertama, mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Memang hari ini coba lebih memegang kendali permainan dari awal mulai sampai selesai," kata Anthony dalam siaran pers PBSI.

"Selain itu, tetap mengantisipasi dan mengadaptasi kondisi lapangan karena pasti berbeda dari minggu lalu," ucap Anthony yang langsung tersingkir pada babak pertama China Open 2023 itu.

"Mungkin lawan juga terkendala dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang seperti ini. Pertemuan terakhir saya dengan dia terjadi di Singapore Open kemarin, kondisinya mirip-mirip dan dia juga kesulitan untuk mengembangkan permainan."

Anthony yang absen pada Kejuaraan Dunia 2023 karena masih berduka dengan berpulangnya Ibunda sekarang mengaku merasa lebih baik daripada saat tampil pada China Open 2023.

"Saya merasa sudah lebih baik dari penampilan di China Open terlepas dari menang atau kalahnya," ujar Anthony.

"Saya merasa feel dan hawanya sudah kembali dan harusnya semakin hari bisa semakin baik. Saya menikmati dan belajar agar tidak mengulang kesalahan minggu lalu."

Anthony merebut angka lebih dulu pada awal gim pertama.