Hong Kong Open 2023 - Neraka 9 Unggulan, Viktor Axelsen Paling Menyedihkan Bak Setor Muka Saja

By Agung Kurniawan - Kamis, 14 September 2023 | 08:14 WIB
Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, langsung tersingkir pada babak pertama Hong Kong Open 2023. (TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM )

BOLASPORT.COM - Hong Kong Open 2023 menjadi arena yang mengerikan di mana setidaknya sembilan unggulan tidak bisa lolos dari babak pertama.

Hingga rampungnya rangkaian pertandingan Hong Kong Open 2023 pada Rabu (13/9/2023), tercatat ada sembilan unggulan yang harus terhenti.

Selain karena kalah dalam pertandingan, tidak sedikit pemain unggulan tersebut yang gagal melaju karena cedera atau menarik diri.

Sebelum laga-laga tersebut dimulai, sudah ada dua unggulan yang menyatakan walkover karena kondisi yang tak memungkinkan.

Mereka adalah Lakshya Sen yang mewakili India untuk nomor tunggal putra dan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Menempati unggulan kedelapan turnamen BWF Super 500 ini, Lakshya Sen sejatinya harus melawan Su Li Yang (Taiwan) di fase 32 besar.

Sedangkan Chia/Soh yang menduduki unggulan kedua di ganda putra seharusnya melawan rekan senegara Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Langkah mundur diambil setelah Soh Wooi Yik merasa tidak fit karena mengalami demam sejak final China Open 2023 pekan sebelumnya.

Tunggal putri Taiwan Tai Tzu Ying menggenapi unggulan yang merana dengan tak bisa melanjutkan laga babak pertama.

Baca Juga: Rekap Hong Kong Open 2023 - 7 Wakil Menyusul, Indonesia Dominasi Babak Pertama walau Hadapi Laga-Laga Tak Mudah