Jadwal Perempat Final Hong Kong Open 2023 - Gregoria Vs Juara Olimpiade, Jonatan Jumpai Penakluk Axelsen

By Delia Mustikasari - Jumat, 15 September 2023 | 00:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose setelah lolos ke babak perempat final Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/9/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Tujuh wakil Indonesia akan memperebutkan tiket semifinal pada Hong Kong Open 2023.

Laga lebih berat akan dialami para wakil Merah Putih. Gregoria Mariska Tunjung akan menjumpai peraih emas Olimpiade 2016, Carolina Marin (Spanyol).

Kedua pemain sudah pernah bertemu dua kali sebelumnya.

Dalam pertemuan terakhir, Gregoria memenangi laga atas Marin melalui rubber game saat Spain Masters 2023.

Selanjutnya, Jonatan Christie akan berhadapan dengan Lee Chia Hao (Taiwan).

Lee yang berjuang dari babak kualifikasi membuat kejutan setelah menaklukkan tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen (Denmark) pada babak pertama.

"Puji Tuhan dengan kondisi perut saya yang masih terasa saat masuk lapangan tadi tapi saat sudah mulai, sakitnya benar-benar dihilangkan oleh Tuhan. Akhirnya hari ini menurut saya permainannya lebih baik dari kemarin," kata Jonatan dalam siaran pers PBSI.

Atlet yang akrab disapa dengan Jojo itu memperoleh tiket perempat final turnamen BWF World Tour Super 500 itu setelah memupus asa wakil tuan rumah, Lee Cheuk Yiu, 21-18, 21-16

"Pada gim pertama saya lihat Lee Cheuk Yiu bermain dengan all out, full attack. Jadi tadi saya coba meredam serangannya dengan tidak banyak mengangkat bola."

"Kalaupun terpaksa mengangkat saya sudah siap dengan pertahanannya karena pasti dia akan smes. Berbeda dengan Ng Ka Long kemarin yang masih ada variasinya," ucap Jonatan.