Pelatih Timnas Thailand Pede Lolos ke Piala Dunia 2026 Tidak Mustahil Usai Imbangi Tim Nomor 7 Asia

By Beri Bagja - Jumat, 15 September 2023 | 05:45 WIB
(Dari kiri ke kanan) Alexandre Polking sebagai pelatih timnas Thailand, Sarach Yooyen selaku pemain timnas Thailand, Asnawi Mangkualam Bahar sebagai pemain timnas Indonesia, dan Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia. Polking yakin Thailand tak mustahil lolos Piala Dunia 2026 usai kalah dramatis dari timnas Irak di final Kings Cup 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pelatih timnas Thailand, Mano Polking, meyakini bahwa misi pasukannya lolos ke Piala Dunia 2026 bukan target yang mustahil untuk dicapai.

Optimisme itu diutarakan Mano Polking setelah menilai performa timnas Thailand di partai terbarunya.

Minggu (10/9/2023), Skuad Gajah Perang menghadapi timnas Irak pada final King's Cup 2023 di Chiang Mai.

Theeraton Bunmathan cs sempat mengimbangi salah satu raksasa sepak bola Asia itu.

Kedua tim bermain sama kuat 2-2 sepanjang waktu normal.

Timnas Thailand dua kali menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1 dan 1-2 melalui gol Nicholas Mickelson dan Bordin Phala.

Namun, Tim Changsuek akhirnya harus menyerah secara dramatis via adu penalti (4-5).

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 - Timnas Italia Vs Ukraina 2-1, Debut Cemerlang Spalletti dan Gelandang Inter Pecah Rekor 20 Tahun 

Sebelumnya di semifinal, pasukan Mano Polking menekuk Lebanon 2-1 dalam turnamen internasional garapan Asosiasi Sepak Bola Thailand itu.

Sang pelatih sesumbar bahwa dengan modal penampilan tersebut, skuadnya bisa berbicara banyak dalam misi lolos ke Piala Dunia 2026.