Best FIFA Men's Player 2023 - Panggung Lionel Messi Pecundangi Rekor Cristiano Ronaldo

By Ivan Rahardianto - Jumat, 15 September 2023 | 08:00 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bertemu dalam acara seremoni The Best FIFA Football Awards di London (23/10/2017). (BEN STANSALL/AFP)

BOLASPORT.COM - Berhasil masuk nominasi Best FIFA Men's Player 2023, Lionel Messi berpeluang melewati rekor milik Cristiano Ronaldo.

FIFA baru saja mengumumkan pemain yang masuk nominasi Best FIFA Men's Player 2023.

Dalam pengumuman tersebut, ada 12 pemain yang masuk kandidat penerima penghargaan.

Mereka adalah Julian Alvarez (Man City/Argentina), Marcelo Brozovic (Inter/Al Nassr/Kroasia), Kevin De Bruyne (Man City/Belgia), Erling Haaland (Man City/Norwegia), Rodri (Man City/Spanyol), dan Khvicha Kvaratskhelia (Napoli/Georgia).

Ditambah dengan Kylian Mbappe (PSG/Prancis), Lionel Messi (PSG/Inter Miami/Argentina), Victor Osimhen (Napoli/Nigeria), Declan Rice (West Ham/Arsenal/Inggris), Bernardo Silva (Man City/Portugal), dan Ilkay Guendogan (Barcelona/Man City/Jerman).

Drai 12 nama di atas, satu yang berpeluang besar untuk mendapatkan gelar The Best FIFA Men's Player 2023 adalah Lionel Messi.

La Pulga berpeluang besar untuk mendapatkan trofi karena penampilan apiknya di musim 2022-2023 bersama Paris Saint-Germain dan timnas Argentina.

Dilansir BolaSport.com dari Transfermarkt, Messi membuat 21 gol dan 20 assist bersama PSG selama musim kemarin.

Rinciannya adalah La Pulga mencetak 16 gol dan 16 assist di Liga Prancis.

Baca Juga: PSS Slemang Perkuat Fisik untuk Lawan Borneo FC