Hong Kong Open 2023 - Kena Double Kill Juara Olimpiade, Ganda Putra Malaysia Tamat

By Agung Kurniawan - Jumat, 15 September 2023 | 14:19 WIB
Pasangan ganda putra Taiwan, Wang Chi-Lin dan Lee Yang, menamatkan wakil Malaysia pada Hong Kong Open 2023 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Malaysia harus menerima kenyataan pahit tatkala para wakilnya untuk nomor ganda putra pada Hong Kong Open 2023 habis tak tersisa.

Harapan terakhir Malaysia di nomor ganda putra Hong Kong Open 2023 sendiri tersemat di pundak pasangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Pada perempat final turnamen BWF Super 500 ini, Goh/Izzuddin berjumpa dengan wakil Taiwan yakni Lee Yang/Wang Chi-Lin, Jumat (15/9/2023).

Menghadapi unggulan kedelapan tersebut, Goh/Izzuddin sejatinya telah menunjukkan perlawanan sengit akan tetapi mereka harus tersih.

Tampil di Hong Kong Coliseum, ganda putra peringkat ke-41 dunia itu takluk dua gim langsung di tangan Lee/Wang dengan skor 19-21, 18-21.

Kekalahan dalam laga berdurasi 45 menit tersebut membuat Goh/Izzuddin menorehkan catatan minor pada rekor pertemuan mereka.

Kini, Goh/Izzuddin sudah dua kali kalah dari peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut dari total tiga pertemuan yang tercipta.

Tidak hanya berdampak dengan catatan head-to-head saja, kekalahan ini juga membawa torehan buruk bagi Negeri Jiran.

Dengan kekalahan Goh/Izzuddin tersebut, Malaysia kini sudah tidak memiliki wakil lagi di nomor ganda putra.

Baca Juga: Hong Kong Open 2023 - Cara Simpel Si Kembar Taiwan Hadirkan Tragedi Fajar/Rian