Hong Kong Open 2023 - Pawang Fajar/Rian Ambyar, Runner-up Kejuaraan Dunia Menantang Ahsan/Hendra

By Agung Kurniawan - Jumat, 15 September 2023 | 16:15 WIB
Ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melaju ke semifinal Hong Kong Open 2023 (MADS CLAUS RASMUSSEN)

BOLASPORT.COM - Lawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada semifinal Hong Kong Open 2023 terjawab, posisi disandang Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Satu tempat semifinal terakhir Hong Kong Open 2023 berhasil direbut oleh Astrup/Rasmussen yang bermain untuk bendera Denmark.

Runner-up Kejuaraan Dunia 2023 itu mengakhiri kiprah mengesankan ganda putra kembar Taiwan Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee, Jumat (15/9/2023).

Sebelumnya, pasangan peringkat ke-24 dunia itu membuat kejutan dengan menundukkan unggulan teratas asal Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putra peringkat pertama dunia tersebut takluk di tangan Lee/Lee dalam dua gim langsung 16-21, 19-21 dalam tempo 42 menit.

Kegemilangan tersebut tak mampu dilanjutkan Lee/Lee saat menghadapi ganda putra peringkat kesembilan dunia itu hari ini.

Astrup/Rasmussen tampil lebih garang dalam laga yang memakan total durasi selama 35 menit tersebut di Hong Kong Coliseum.

Alhasil, unggulan ketujuh itu tidak terbendung melalui kemenangan straight game alias dua gim langsung atas Lee/Lee 21-13, 21-17.

Dominasi Astrup/Rasmussen sudah tampak sejak awal gim pertama di mana mereka langsung mengemas dua poin secara beruntun.

Baca Juga: Hong Kong Open 2023 - Ahsan/Hendra Ikut Sempurna, Ganda Putra di Ambang All Indonesian Finals