Bonucci Merasa Ditipu dan Dipermalukan Juventus, Allegri Anggap Itu seperti Opera Sabun

By Beri Bagja - Sabtu, 16 September 2023 | 05:00 WIB
Massimiliano Allegri berbicara dengan Leonardo Bonucci dalam duel Liga Italia Juventus melawan Sassuolo di Turin (27/10/2021). Bonucci merasa ditipu dan dipermalukan Allegri dkk sehingga dipaksa tinggalkan Juve musim ini. (MARCO BERTORELLO)

BOLASPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menanggapi santai perihal tudingan konfliknya dengan Leonardo Bonucci dan menyebut itu seperti opera sabun.

Pelatih juara 6 kali Liga Italia itu dinilai menjadi otak kepergian paksa Leonardo Bonucci dari Juventus, klub yang dibelanya 12 musim.

Sang defender veteran dilepas secara gratis ke klub Bundesliga, Union Berlin, pada musim panas 2023.

Sebagai salah satu legenda klub dengan kontribusi 500 partai lebih, Bonucci mengaku tak mendapatkan perlakuan yang layak dari Juventus.

Pemain berusia 36 tahun itu merasa diusir secara memalukan setelah diberi tahu bahwa dirinya tak diperlukan lagi oleh klub karena bisa menghambat perkembangan skuad muda Massimiliano Allegri.

Bonucci kemudian menggugat balik Juventus karena dianggap melanggar haknya sebagai pemain akibat diisolasi dari skuad, berlatih terpisah, dan ditinggalkan di Italia, sementara anggota skuad yang lain menjalani tur musim panas ke Amerika.

Ia merasa dibohongi karena menilai pernyataan klub tidak sesuai dengan apa yang terjadi sebenarnya.

"Saya punya hak berlatih bersama tim, terlepas dari pilihan teknis dari pelatih, tapi itu tidak diberikan kepada saya," ujarnya.

"Saya tidak berlatih lagi dengan tim. Saya merasa dipermalukan, tak bisa melakukan apa yang paling saya cintai," katanya.

Baca Juga: Kasus Doping Paul Pogba, Didier Deschamps Yakin Gelandang Juventus Tak Bersalah