Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Gerilya China di Hangzhou, Kejar Tayang Latihan Intens demi Kuasai Emas

By Nestri Y - Sabtu, 16 September 2023 | 16:00 WIB
Skuad bulu tangkis China diam-diam telah melakukan perjalanan ke Hangzhou untuk persiapan lebih awal menjelang Asian Games 2022 dalam dua minggu ke depan. (WANG ZHAO/AFP)

BOLASPORT.COM - Bulu tangkis China diam-diam sudah melaksanakan perjalanan menuju Hangzhou guna persiapan Asian Games 2022 yang akan dimulai kurang lebih dalam dua pekan ke depan.

Asian Games 2022 menjadi salah satu event mayor yang dibidik Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA) dalam waktu dekat.

Setelah tertunda selama satu tahun akibat pandemi Covid, ajang multievent empat tahunan di Asia itu akhirnya jadi diselenggarakan.

Pertandingan di Asian Games 2022 akan berlangsung mulai 19 September 2023 walau upacara pembukaan diselenggarakan pada 23 September.

Adapun pertandingan bulu tangkis Asian Games 2022 akan dihelat pada 28 September hingga 7 Oktober dengan memperebutkan tujuh keping medali emas.

Rinciannya adalah dua event beregu untuk putra dan putri, serta lima event individual yang meliputi tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Sebagian besar pemain-pemain top China telah melakukan persiapan khusus guna menyambut kompetisi akbar tersebut.

Hal ini bisa terlihat dari banyaknya wakil-wakil jagoan Negeri Tirai Bambu yang pekan ini absen dari kompetisi BWF World Tour Hong Kong Open 2023.

Ternyata, diam-diam bulu tangkis China sudah bergerilya menuju kota Hangzhou selaku tuan rumah Asian Games 2022, untuk melakukan adaptasi cuaca dan lingkungan.

Baca Juga: Hong Kong Open 2023 - Nova Widianto Geram, Ganda Campuran Terbaik Malaysia Buang Peluang Emas dengan Menyakitkan