Hong Kong Open 2023 - Kuat-kuatan Mental Apriyani/Fadia Hadapi Rival dari Malaysia Tan/Thinaah

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 16 September 2023 | 16:30 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses memenangi laga semifinal Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, 16 September 2023. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, bersiap menghadapi laga puncak usai mengamankan tiket final Hong Kong Open 2023.

Apriyani/Fadia meraih kemenangan pada babak semifinal walau sempat hilang fokus saat bersua ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Bertanding di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Sabtu (16/9/2023) Apriyani/Fadia menang dua gim, dengan skor 21-16, 23-21.

"Tadi di gim kedua saat sudah match point, kami mengendur," kata Apriyani dalam siaran pers PBSI.

"Mungkin ada perasaan mau selesai pertandingannya dan kami tidak menyiapkan apa yang harusnya disiapkan di poin terakhir itu."

Baca Juga: Hong Kong Open 2023 - Leo/Daniel Dambakan All Indonesian Final, Bangkitkan Ganda Putra di Tengah Kelesuan

"Lawan saat kami sudah match point sebenarnya sudah terlihat pasrah, pukulannya asal balik saja tapi kami malah terburu-buru," lanjut Fadia.

"Setelah disamakan baru kami coba komunikasikan kembali, mengingatkan untuk lebih tenang dan akhirnya alhamdulillah bisa menang," ujar Fadia.

Meski begitu, runner-up Kejuaraan Dunia itu sedang dalam kondisi yang baik untuk menatap laga final kedua mereka sepanjang tahun 2023.

Apriyani/Fadia diambang juara usai terakhir kali merasakan podium tertinggi pada Singapore Open 2022.