Hong Kong Open 2023 - Nasi Sudah Menjadi Bubur, Ahsan/Hendra Sayangkan Momen Gim Pertama yang Gagalkan Pertemuan dengan Leo/Daniel

By Delia Mustikasari - Sabtu, 16 September 2023 | 19:48 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada babak semifinal Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Sabtu (16/9/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Perjalanan pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, terhenti pada babak semifinal Hong Kong Open 2023.

Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan runner-up Kejuaraan Dunia 2023, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark), dengan skor 22-24, 21-19, 11-21 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Sabtu (16/9/2023).

Kekalahan ini membuat pasangan yang berjulukan duo lawak Denmark itu memperbaiki rekor pertemuan dengan Ahsan/Hendra menjadi 2-7, masih untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

"Hari ini kami kalah di bola satu dan duanya. Servis dan pembukaan bolanya mereka lebih bagus," kata Hendra dalam siaran resmi PBSI.

"Tapi tetap hasil ini merupakan hal yang baik bagi kami. Sudah lama tidak ke semifinal, ini menjadi motivasi buat tur Eropa nanti. Semoga bisa lebih baik hasilnya," tutur Hendra.

Dua kali service yang tak sampai dari kedua pasangan membuka angka pertama lewat kesalahan sendiri pada skor 1-1.

Ahsan/Hendra langsung tampil agresif dengan menekan di depan net. Hasilnya mereka lebih dulu membuka keunggulan dua angka pada skor 3-1.

Akan tetapi harus terhenti usai Kim Astrup mengalami masalah pada kakinya. Kondisi pemain Denmark itu cukup mengkhawatirkan untuk melanjutkan pertandingan.

Meski begitu, Astrup akhirnya mampu berdiri untuk melanjutkan pertandingan lagi setelah sempat tertatih-tatih ketika berjalan.

Usai momen tersebut, Ahsan/Hendra justru balik tertinggal dua angka menjadi 3-5.