Media Vietnam Sebut Skuad Timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022 Kuat, Soroti 7 Pemain dari Ramadhan Sananta hingga Egy Maulana Vikri

By Metta Rahma Melati - Sabtu, 16 September 2023 | 20:45 WIB
Andy Setyo (tengah) sedang menguasai bola saat berlatih bersama timnas U-24 Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jumat (15/9/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Media Vietnam Soha, menilai skuad timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022 kuat.

Dalam judulnya, Soha memberikan pernyataan, "Thailand dan Indonesia mengirimkan skuad kuat ke Asian Games 19."

Lebih lanjut, media tersebut menyoroti beberapa pemain yang masuk timnas U-24 Indonesia.

"Indonesia memiliki banyak pemain yang baru saja kalah dari Vietnam U-23 di final Piala AFF U-23 seperti Ramadhan Sananta, Alfeandra Dewangga, Ernando Ari dan ditambah banyak wajah yang sudah berpengalaman bermain di timnas Indonesia seperti Egy Maulana, Rachmat Irianto, Rizky Rihdo, dan Andy Setyo," tulis Soha.

Terkait pemanggilan pemain, pelatih timnas U-24 Indonesia Indra Sjafri menjelaskan bahwa itu adalah hasil komunikasi dengan klub.

"Kami telah melakukan pembicaraan dengan pelatih klub-klub di Indonesia. Negosiasi itu juga berjalan baik dan kita membawa 22 pemain," kata Indra Sjafri, dilansir dari laman PSSI.

Baca Juga: Tinggalkan Asnawi di Korea Selatan, Momok Timnas Indonesia Pulang Kampung ke Vietnam

"Kami menyadari Asian Games bukan agenda FIFA.

"Itu sebabnya kami mengambil langkah terbaik berdiskusi dengan pelatih-pelatih klub untuk mencari win win solution," ujarnya.

Cabang olahraga sepak bola Asian Games 2022 akan digelar di China pada 19 September hingga 7 Oktober 2023.