Hong Kong Open 2023 - Keajaiban Jonatan Christie Otot Perut Pulih, tapi Doa Jumpa Anthony Ginting pada Final Belum Terkabul

By Delia Mustikasari - Sabtu, 16 September 2023 | 21:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose setelah lolos ke babak perempat final Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kamis (14/9/2023). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra, Jonatan Christie, menjadi wakil Indonesia ketiga yang memastikan diri ke partai final Hong Kong Open 2023.

Tiket Final didapat Jonatan setelah memupus asa titisan Lee Chong Wei, Ng Tze Yong (Malaysia), 21-19, 21-23, 21-13 pada laga semifinal yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Sabtu (16/9/2023).

Kemenangan ini menjadikan peraih medali emas Asian Games 2018 itu menambah keunggulan dalam rekor pertemuan atas Ng menjadi 3-1.

Tiket final didapat Jonatan lewat perjuangan yang tidak mudah. Dia menaklukkan dua wakil tuan rumah sembari menahan rasa sakit di otot perutnya.

"Puji Tuhan, berkat Tuhan yang luar biasa. Jujur, dari pertama datang ke Hong Kong ini dalam kondisi yang belum tahu bisa main atau tidak," kata Jonatan dalam siaran resmi PBSI.

"Kondisi otot perut yang saat itu tidak enak, tetapi berjalannya waktu Tuhan bantu pulihkan," aku Jonatan.

"Tapi dari pertandingan hari ini masih banyak yang harus diperbaiki terutama ketika poin-poin unggul, masih kurang tenang, masih kurang disiplin dan kurang berani penggunaan pukulannya," tutur Jonatan.

"Sempat beberapa kali malah jadi ragu-ragu dan lawan jadi lebih leluasa untuk mengontrol pertandingan."

Ng lebih dulu membuka keunggulan dua angka beruntun yang langsung dibalas Jonatan dengan tiga angka untuk balik memimpin pada 3-2.

Ng merespons untuk balik memimpin lagi menjadi 4-3.