Final Hong Kong Open 2023 - Flandy Limpele di Ambang Sejarah usai Kembalikan Nyawa Penakluk Owi/Butet yang Telah Lama Hilang

By Nestri Y - Minggu, 17 September 2023 | 10:42 WIB
Aksi pasangan ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, pada pertandingan pertama babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Bali, 1 Desember 2021. (LUKMAN HAKIM NOOR/HUMAS PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pelatih asal Indonesia, Flandy Limpele, makin dekat dengan sejarah setelah membawa ganda campuran Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, tampil di final Hong Kong Open 2023.

Keberhasilan Tang/Tse melangkah ke final Hong Kong Open 2023 jelas menjadi sebuah prestasi besar tersendiri bagi mereka.

Ini bukan cuma karena Tang/Tse menjadi satu-satunya wakil tuan rumah pada fase penentuan sosok juara di Hong Kong Open 2023.

Akan tetapi, duo pemain kidal itu juga akhirnya memijak final Hong Kong Open untuk pertama kalinya sebagai pasangan.

Meski menjadi ganda campuran nomor satu Hong Kong dalam beberapa tahun terakhir, Tang/Tse sama sekali belum pernah berhasil menuai kejayaan di kandang.

Sebagai informasi, Tang/Tse telah menembus peringkat 10 besar dunia sejak 2017 dan sempat menyentuh peringkat 2 dunia selama dua pekan pada tahun berikutnya.

Mereka pun ikut mencicipi era duet legendaris Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dengan catatan 1 kemenangan atas Owi/Butet di semifinal Denmark Open Superseries Premier pada 2017.

Owi/Butet pula yang memutus debut sensasional Tang/Tse di Hong Kong Open pada 2016 dengan mengalahkan mereka di semifinal untuk kemudian menjadi juara.

Barulah tahun ini, di bawah bimbingan Flandy Limpele, Tang/Tse mampu menembus final Hong Kong Open yang levelnya Super 500 (setara Superseries).

Baca Juga: Final Hong Kong Open 2023 - Apriyani/Fadia Siap-Siap Duel Anti-durasi, Anak Didik Rexy Mainaky Atur Taktik demi Gelar