Rekap Hasil Noche UFC - Wanita Peluru Gagal Balaskan Dendam, KO 54 Detik Bocah Ajaib Bikin Conor McGregor Girang

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 17 September 2023 | 12:15 WIB
Alexa Grasso (kanan) mempertahankan gelar kelas terbang wanita setelah hasil split draw dengan Valentina Shevchenko (kiri) dalam Noche UFC di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat, 16 September 2023. (TWITTER.COM/MMAFIGHTING)

BOLASPORT.COM - Noche UFC berakhir denga keberhasilan Axela Grasso menjaga sabuk juara kelas terbang wanita usai lolos dari laga sengit melawan Valentina Shevchenko.

Laga sengit antara Grasso dan Shevchenko menjadi penutup dari rangkaian acara Noche UFC di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (16/9/2023) malam waktu setempat atau Minggu siang waktu Indonesia.

Pertandingan berlangsung dengan seimbang sampai tiga juri mengeluarkan keputusan split draw dengan salah satu memberi skor 48-47 untuk Grasso, lalu 47-48 untuk Shevchenko, dan 47-47.

Pertarungan dibuka dengan adu striking. Shevchenko dan Grasso sama-sama berusaha membaca permainan masing-masing.

Momentum didapat Grasso di ronde kedua setelah berhasil mendaratkan pukulan yang membuat Shevchenko, yang dijuluki Bullet alias Peluru, terjengkang.

Grasso segera menekan Shevchenko yang masih mencoba memukul balik. Ditekan Grasso ke dinding oktagon, Shevchenko lolos sebelum membawa laga ke kanvas.

Grasso sempat menangkap leher Shevchenko tetapi jawara Kirgiztan dapat berdiri. Shevchenko menyerang Grasso yang berada dalam posisi rebah tetapi tidak ada kerusakan berarti.

Adu grappling berlanjut ke ronde ketiga. Shevchenko mengambil posisi guillotine setelah sukses dengan bantingan dua kaki.

Grasso berhasil lolos tetapi tubuhnya segera dikendalikan kembali oleh Shevchenko. Jelang akhir ronde Shevchenko mencoba kuncian armbar tetapi terlambat.

Baca Juga: UFC 294 - Khamzat Chimaev Bikin Heran Rekan Sparring di Thailand, Serigala Ogah Berdarah Lagi