AC Milan Dihancurkan Inter Milan 1-5, Benar-benar Pembuktian Stefano Pioli Si Kepala Batu

By Beri Bagja - Minggu, 17 September 2023 | 21:00 WIB
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (kanan) dihujani kritik akibat dilumat Inter Milan pada Derby della Madonnina dalam lanjutan Liga Italia di San Siro (16/9/2023). (GABRIEL BOUYS)

BOLASPORT.COM - Kekalahan telak AC Milan dari Inter Milan menjadi bukti kerasnya kepala Stefano Pioli menyikapi situasi buruk ini.

Lima kekalahan beruntun pada Derby della Madonnina dalam setahun ini menjadi noda di catatan AC Milan bersama Stefano Pioli.

Lebih buruk, hasil jeblok terakhir dari Inter Milan dialami Rossoneri dengan cara paling sadis.

Skor 1-5 pada duel pekan keempat Liga Italia di San Siro, Sabtu (16/9/2023), menunjukkan ada kekacauan dalam sistem racikan Pioli.

Bukannya memperbaiki hasil dari 4 kekalahan sebelumnya, sang pelatih malah terjebak dalam perangkap yang sama, bahkan kali ini lebih parah.

Pioli cuma terlihat mengubah formasi di atas kertas.

Praktiknya, pola permainan mereka malah lebih kacau.

"Jika setelah empat kali kalah derbi Anda tidak membuat penaksiran, maka ada masalah yang serius," kata jurnalis Italia, Andrea Longoni, dikutip BolaSport.com dari Tuttomercatoweb.

Baca Juga: No Messi No Party, Inter Miami Dirujak Atlanta United 5 Gol di MLS dan Telan Kekalahan Pertama

Pioli ramai dikritik karena sikap keras kepalanya yang keukeuh mengadopsi pola permainan serupa buat melawan taktik serangan frontal Inter.