Cuma Perpanjang 1 Musim, Orang Kepercayaan Valentino Rossi Ternyata Berharap Bezzecchi Segera Pergi dari VR46

By Nestri Y - Senin, 18 September 2023 | 16:00 WIB
Valentino Rossi saat berbincang dengan Marco Bezzecchi di area parc ferme MotoGP San Marino 2023 di Sirkuit Misano, Italia, Minggu (10/9/2023). (MOTOGP)

BOLASPORT.COM - Orang kepercayaan Valentino Rossi, Uccio Salucci mengungkap alasan sebenarnya mengapa ia memperpanjang kontrak Marco Bezzecchi di tim Mooney VR46 hanya satu musim saja pada 2024.

Setelah kepastian tentang nasib Bezzecchi yang akan tetap bertahan di Mooney VR46 Racing Team untuk MotoGP 2024, rumor-rumor liar tak lantas berhenti mencuat.

Pasalnya, Bezzecchi hanya menandatangani perpanjangan kontrak selama satu tahun untuk musim depan tanpa opsi perpanjangan.

Hal tersebut diakui sendiri oleh bos tim Mooney VR46, Alessio Salucci.

Pria yang akrab disapa Uccio Salucci itu merupakan salah satu tokoh sentral di balik keberadaan Mooney VR46 Racing Team.

Salucci mengungkapkan bahwa sebenarnya ada beberapa desakan dari dalam tim agar membuatnya memberi Bezzecchi kontrak dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Hal itu cukup wajar mengingat murid Valentino Rossi itu memang tampil sedang bagus-bagusnya serta jelas memiliki keterikatan dengan tim VR46.

Namun, Salucci menolaknya.

Baca Juga: MotoGP India 2023 - Alex Rins Masih Absen, di Mandalika Mungkin Baru Bisa Comeback

Ia tetap kukuh memberikan kontrak penawaran hanya satu tahun saja untuk musim MotoGP 2024 karena satu alasan khusus.