China Pecah Ganda Putra Lagi, Menerka Misi Tersembunyi Coach 'Ferguso'

By Nestri Y - Senin, 18 September 2023 | 19:30 WIB
Pelatih ganda putra China, Chen Qi Qiu saat mendampingi Liang Wei Keng/Wang Chang di Malaysia Open 2023, Kamis (12/1/2023). (SPOTV2)

BOLASPORT.COM - Pelatih ganda putra China, Chen Qi Qiu kembali merombak dua pasangan anak didiknya yang bakal didebutkan pada Denmark Open 2023.

Eksperimen China di sektor ganda mereka tampaknya masih akan berlanjut usai kesuksesan pasangan dadakan Guo Xin Wa/Wei Ya Xin langsung jadi juara Hong Kong Open 2023.

Namun kali ini, sektor yang akan dirombak adalah dari ganda putra.

Dalam waktu satu bulan, China akan kembali memperlihatkan keberanian mereka dalam mencari ramuan yang pas demi memperkuat amunisi ganda putra mereka.

Denmark Open 2023 yang berada di level Super 750 akan menjadi saksi betapa beraninya China melakukan pertaruhan di tengah kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Sudah menjadi 'lagu lama' bahwa raksasa bulu tangkis Asia Timur itu memang tak pernah sayang dengan ranking para pemainnya.

Mentok atau stagnan, bongkar. Mungkin seperti itulah yang kini ada di benak Chen Qi Qiu, Kepala Pelatih Ganda Putra pelatnas Asosiasi Bulu Tangkis China (CBA).

Pelatih yang kerap dijuluki Coach Ferguso itu akan mencoba menelurkan kombinasi baru dari He Ji Ting/Zhou Hao Dong (peringkat 15 dunia) dan Ren Xiang Yu/Tan Qiang (19).

Mereka akan dirombak dengan He Ji Ting dipasangkan dengan Ren Xiang Yu, kemudian Zhou Hao Dong ditandemkan dengan Tan Qiang.

Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Gregoria Waspada, Deja Vu Akane Yamaguchi Racik Taktik Lebih Jitu