Hasil dan Jadwal Liga Champions Asia - Neymar Nyaris Dipermalukan Klub Berperingkat Lebih Rendah dari Bali United, Ronaldo Main Hari Ini

By Beri Bagja - Selasa, 19 September 2023 | 04:00 WIB
Neymar Jr di skuad Al Hilal nyaris dipermalukan klub Uzbekistan, Navbahor Namangan, setelah bermain seri dalam partai Liga Champions Asia di Riyadh (18/9/2023). (FAYEZ NURELDINE/AFP)

BOLASPORT.COM - Liga Champions Asia memunculkan kejutan pada matchday 1 dengan kegagalan Neymar menang bersama Al Hilal, sedangkan klub Cristiano Ronaldo, Al Nassr, tampil hari ini.

Liga Champions Asia 2023-2024 mulai bergulir pada Senin (18/9/2023) dengan langsung menyajikan pertandingan para raksasa.

Di antara mereka ialah dua klub elite nan kaya dari Liga Arab Saudi, Al Hilal dan Al Ittihad.

Adapun klubnya Cristiano Ronaldo, Al Nassr, baru dijadwalkan bertanding pada Selasa (19/9/2023) ini atau Rabu dini hari WIB.

Kejutan langsung tercipta saat Al Hilal, yang diperkuat Neymar, Malcom, Aleksandar Mitrovic, hingga Ruben Neves sejak menit awal, nyaris tumbang dari klub antah berantah.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Panen 32 Gol di Al Nassr dan Portugal, Kini 100 Persen Lebih Subur dari CR7 Versi Man United

Mereka susah payah meraih hasil imbang 1-1 dengan wakil Uzbekistan, Navbahor Namangan, pada matchday 1 Grup D di King Fahd International Stadium, Riyadh.

Bayangkan saja, Al Hilal berstatus raja trofi Liga Champions Asia, klub nomor 1 di benua ini, disokong dana nyaris tak terbatas, diperkuat sederet pemain elite, tampil di kandang sendiri pula.

Sementara tamu yang datang adalah tim peringkat 125 Asia, lebih rendah dari dua jagoan Liga 1, PSM Makassar (88) dan Bali United (121).

Yang terjadi di lapangan ialah Navbahor tidak inferior dari Neymar dkk dan mampu cetak gol duluan.