Liga Champions - Dua Finalis Musim Lalu Sama-sama Garang di Depan Gawang

By BolaSport - Selasa, 19 September 2023 | 13:15 WIB
Penyerang Manchester City, Erling Haaland, berada dalam penjagaan dua bek Inter Milan, Francesco Acerbi (15) dan Alessandro Bastoni, dalam laga final Liga Champions 2022-2023 di Stadion Olimpiade Ataturk, Sabtu (11/6/2023). (UEFA.COM)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Kemeriahan kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Eropa, Liga Champions, segera dimulai pada pekan ini.

Persaingan di fase grup yang melibatkan 32 tim akan menjadi awal dari perjalanan untuk menjadi yang terbaik di Benua Biru musim ini.

Duel antara AC Milan dan Newcastle United di Stadion San Siro serta laga yang mempertemukan Young Boys dengan RB Leipzig di Stadion Wankdorf pada Selasa (19/9/2023) akan menjadi pembuka gelaran Liga Champions musim ini.

Manchester City yang merupakan juara bertahan akan memulai perjalanan mereka berusaha menjadi juara back-to-back dengan menjamu juara Serbia, Crvena Zvezda, di Etihad Stadium pada Rabu dini hari WIB.

Sementara itu finalis musim lalu lainnya, Inter Milan, akan melawat ke Reala Arena pada matchday pertama mereka di Liga Champions musim ini.

I Nerazzurri akan menghadapi tuan rumah Real Sociedad, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB.

Manchester City dan Inter Milan akan memulai upaya mereka untuk kembali merasakan atmosfer babak final Liga Champions.

Menghadapi wakil Serbia pada laga pertama, pasukan Pep Guardiola berada dalam tingkat kepercayaan diri yang baik di mana saat ini Manchester Biru berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Kyle Walker dkk. sukses meraup poin sempurna pada lima laga awal mereka di Premier League musim ini.