Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Skuad Garang Korea Selatan, Ada An Se-young hingga Pawang Ganda Putra Indonesia

By Delia Mustikasari - Selasa, 19 September 2023 | 14:30 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, melakukan selebrasi setelah memastikan diri sebagai Juara Dunia 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Minggu (27/8/2023). (MADS CLAUS RASMUSSEN/AFP)

BOLASPORT.COM - Tim bulu tangkis Korea Selatan mengirim kekuatan penuh pada Asian Games 2022, Hangzhou, China, 23 September-8 Oktober.

Pada bagian putra, Korea Selatan tidak masuk dalam daftar unggulan. Namun, mereka memiliki Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang merupakan Juara Dunia 2023.

Kang/Seo menjadi salah satu pasangan yang diwaspadai ganda putra Indonesia karena mereka kerap menjadi penghalang Fajar Alfian dan kawan-kawan dalam turnamen BWF World Tour.

Seo bahkan meraih dua gelar juara setelah merebut titel ganda campuran bersama Chae Yu-jung.

Selain itu, ada Choi Sol-gyu/Kim Won-ho yang menjadi andalan ganda putra.

Seo Seung-jae/Chae Yu-jung berhasil mengejutkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong pada final Kejuaraan Dunia dengan meraih kemenangan.

Padahal sebelum pertemuan tersebut, Seo/Chae selalu kalah dalam sembilan pertemuan beruntun dari pasangan peraih medali perak Olimpiade itu.

Catatan gemilang Seo/Chae bahkan berlanjut dengan menghentikan satu-satunya ganda campuran tuan rumah yang tersisa yakni Zheng/Huang pada perempat final China Open 2023 saat tampil di rumah Zheng/Huang.

Konsistensi kekuatan bulu tangkis Korea Selatan masih terus terlihat setelah meloloskan tiga wakil mereka pada final China Open 2023. Dua diantaranya berstatus juara dunia.

Skuad bulu tangkis Negeri Ginseng benar-benar menunjukkan kebangkitan pada China Open 2023 yang disebut sebagai sarang 'Naga'.