Asian Games 2022 - Kontingen Indonesia Resmi Dikukuhkan, Targetkan 12 Medali Emas

By Putri Annisa Maharani - Selasa, 19 September 2023 | 17:08 WIB
Pengukuhan Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2022 oleh Menpora Dito Ariotedjo yang diselenggarakan di Gedung Auditorium, Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (19/9/2023). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM )

BOLASPORT.COM - Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2022 Hangzhou resmi dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, di Gedung Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta, pada Selasa (19/9/2023).

Kontingen Indonesia untuk Asian Games 2022 berjumlah 413 atlet dan 135 ofisial. Indonesia akan mengikuti 30 cabang olahraga, 41 disiplin, dan 202 nomor pertandingan.

Dalam acara pengukuhan hadir Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) Raja Sapta Oktohari, Kepala Kontingen (CdM) Tim Indonesia untuk Asian Games Basuki Hadimuljono, serta Wakil CdM Tim Indonesia Jadi Rajagukguk.

Basuki Hadimuljono mengungkap sejumlah cabor sudah mulai bertolak ke Negeri Tirai Bambu sejak Sabtu (16/9/2023). Adapun sisanya bakal diberangkatkan secara bertahap.

"Pesan saya kepada para atlet, Asian Games bukan sekedar pertandingan. Ini adalah panggung di mana kita menunjukkan jati diri, kehormatan, dan semangat bangsa kita," ujar Basuki.

Sementara itu Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, berpesan agar para atlet tetap bersemangat untuk mengejar prestasi tinggi.

"Jangan ragu untuk mengejar medali emas," kata pria yang akrab disapa Okto tersebut dalam sambutannya.

"Jangan ragu untuk mengejar medali emas. Jangan gentar menghadapi lawan."

"Ingatlah, setiap langkah dan keringat kalian merepresentasikan doa dan harapan 273 juta rakyat Indonesia," imbuhnya.

Baca Juga: Rinov/Kevin dan Marcus/Rehan Berpotensi Debut Usai 5 Ganda Putra Terdeteksi Mundur dari Denmark Open 2023