Lawan Arema FC Jadi Laga Terakhir Main di GBT, PSSI Beri Solusi ke Persebaya yang Kena Dampak Piala Dunia U-17

By Wila Wildayanti - Selasa, 19 September 2023 | 19:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir (kanan) dan ditemani wakilnya bernama Ratu Risha (tengah) sedang memberikan keterangan kepada awak media terkait kesiapan Piala Dunia U-17 2023 di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (19/9/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan solusi kepada Persebaya Surabaya yang terkena dampak Piala Dunia U-17 2023. Sehingga tidak bisa main di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Seperti diketahui, belum lama ini sempat terjadi keramaian terkait Persebaya tak bisa memakai Stadion GBT dalam laga melawan Arema FC.

Ini buntut dari Stadion GBT yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023.

Sehingga Persebaya yang selama ini bermarkas di Stadion GBT pun harus terusir karena Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bakal melakukan renovasi.

Baca Juga: Perjuangan Penuh Drama Buahkan Hasil, Laga Persebaya Vs Arema FC Akhirnya Digelar di Stadion GBT

Belum lama ini Menteri PUPR bahkan sebenarnya sudah melarang tim berjulukan Bajul Ijo itu bermain di Stadion GBT saat menjamu Arema FC.

Akan tetapi, Persebaya hingga pendukung tim Bonek merasa keberatan dengan keputusan tersebut.

Situasi ini pun membuat Bonek melangsungkan demo pada Selasa (19/9/2023) di Taman Bungkul, Surabaya.

Namun, sebelum demo dilakukan klub telah menyatakan bahwa Persebaya diperbolehkan memakai Stadion GBT saat melawan Arema FC.

Tetapi, itu menjadi pertandingan terakhir Bajul Ijo merumput di Stadion Gelora Bung Tomo , Surabaya.