Bulu Tangkis Asian Games 2022 - Calon Rival Jonatan dan Ginting, Eks Raja Bulu Tangkis Dibantu 2 Pelatih Indonesia demi Medali Idaman

By Nestri Y - Rabu, 20 September 2023 | 06:00 WIB
Pelatih Indonesia, Mulyo Handoyo (kiri), saat mendampingi Kidambi Srikanth. (KOMPAS.COM)

BOLASPORT.COM - Mantan tunggal putra nomor satu asal India, Kidambi Srikanth sangat mendambakan manisnya medali Asian Games 2022. Ia akan turut serta dibantu dua pelatih asal Indonesia.

Asian Games 2022 yang sedang berlangsung diharapkan menjadi edisi yang manis bagi Kidambi Srikanth yang lolos seleksi untuk memperkuat India.

Tunggal putra berusia 30 tahun itu benar-benar mengincar perolehan medali yang sama sekali belum pernah dicicipinya.

Koleksi medali Kidambi sejatinya sudah cukup banyak di event megah seperti Kejuaraan Dunia (perak), Commonwealth Games (1 emas, 2 perak, 1 perunggu), dan Thomas Cup (emas).

Akan tetapi untuk ajang multi-event empat tahunan seperti Asian Games dan Olimpiade, pencapaian juara Indonesia Open 2017 ini masih nihil.

Di Asian Games Kidambi selalu tersingkir di babak-babak awal dalam dua penampilannya pada Incheon 2014 dan Jakarta-Palembang 2018.

Alhasil, pada Hangzhou 2022, Kidambi sangat bertekad untuk memecah kebuntuannya.

"Saya tidak punya kenangan indah di ajang Asian Games. Dua edisi terakhir saya tidak tampil bagus di nomor individu," kata Kidambi dikutip BolaSport.com dari Times of India.

"Jadi kali ini, jika saya bisa bermain bagus, mungkin saya bisa mencapai sesuatu yang bisa saya banggakan sendiri."

Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2022 - 1 Musuh Besar Gregoria Mundur, Ratu Balet Batal Tanding karena Terpeleset Karpet Licin