ONE Fight Night 15 - Berbekal Kombo Bapak-Anak ala Khabib, Eko Roni Siap Gebuk Lawan yang Kelewat Percaya Diri

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 20 September 2023 | 06:30 WIB
Jagoan ONE Championship asal Indonesia, Eko Roni Saputra, akan berhadapan dengan Hu Yong di ONE Fight Night 15 pada 7 Oktober 2023. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Eko Roni Saputra tak gentar walau diremehkan oleh calon lawannya, Hu Yong, jelang pertarungan mereka di ONE Fight Night 15. Kesempatan berlatih bersama ayah membuat Sang Dinamit makin bersemangat.

Kisah seorang atlet berlatih bersama ayah kandung bukan kali ini saja terdengar.

Di jagat MMA, salah satu duet anak-ayah paling tersohor tentunya adalah mantan juara tak terkalahkan di UFC yaitu Khabib Nurmagomedov dan Abdulmanap Nurmagomedov.

Pengetahuan Abdulmanap dalam olahraga bela diri, terutama sambo, mengubah putranya menjadi monster yang tak terkalahkan dalam 29 pertarungan profesional.

Eko Roni kini mengalami hal yang sama. Setelah lama mengasah kemampuan di Evolve MMA yang berbasis di Singapura, dia pulang ke Samarinda.

Petarung dengan rekor 7-2 ini kembali berguru kepada ayahnya, Roehani.

Roehani merupakan mantan atlet tinju dan juga pelatih di tingkat provinsi. Berbekal pengalaman ini, dia melatih Eko kecil bertinju sebelum mengarahkan putranya itu ke disiplin lain yaitu gulat.

Kemampuan gulat Eko pun tidak perlu diragukan setelah catatan 6 kemenangan submission dari 7 yang diraihnya. Pemenang medali SEA Games ini tak pernah menang dengan angka.

Namun, kali ini Eko memerlukan tuah Roehani lagi karena akan menghadapi lawan dengan gaya bertarung striking.

Baca Juga: Gantian Mentas dalam Selang 2 Minggu di ONE Championship, Adrian Mattheis Doakan Eko Roni Saputra