Joao Felix Menggila, Langsung Samai Rekor Fantastis Lionel Messi di Barcelona

By Raka Kisdiyatma Galih - Rabu, 20 September 2023 | 10:15 WIB
Selebrasi winger Barcelona, Joao Felix, dalam laga menghadapi Royal Antwerp di Liga Champions, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB. (TWITTER.COM/TRENTWHO_)

BOLASPORT.COM - Winger anyar Barcelona, Joao Felix, berhasil menyamai rekor Lionel Messi usai tampil menggila saat menghadapi Royal Antwerp di Liga Champions.

Joao Felix menjadi bintang kemenangan Barcelona saat melumat Royal Antwerp pada matchday perdana Grup H Liga Champions 2023-2024.

Bermain di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (20/9/2023) dini hari WIB, Felix mengukir brace alias dua gol dan satu assist dalam kemenangan 5-0 Barcelona atas wakil Belgia.

Winger timnas Portugal itu hanya butuh waktu 11 menit untuk mencetak gol pertama sekaligus pembuka Barcelona.

Memanfaatkan umpan ciamik Ilkay Guendogan, Felix melesakkan tembakan untuk membobol gawang Antwerp.

Selang delapan menit kemudian, Felix membukukan assist untuk gol kedua Barcelona yang dicetak Robert Lewandowski.

Menariknya, sepasang gol dan assist tersebut membuat penyerang sayap berusia 23 tahun itu mengulangi rekor Lionel Messi di Barcelona.

Dikutip BolaSport.com dari Twitter (X) Barca Universal, Felix menjadi pemain Barcelona pertama yang membukukan gol dan assist pada 20 menit pertama laga Liga Champions sejak Lionel Messi melawan Chelsea pada 2018.

Baca Juga: Cetak Satu Gol Saat Barcelona Bantai Royal Antwerp, Robert Lewandowski Samai Jumlah Gol Lionel Messi di Liga Champions

Adapun gol kedua Felix tercipta di babak kedua, tepatnya pada menit ke-66.